suap

suap

10-06-2010

SUAP

Setelah proyek milyaran selesai, seorang Manager Cabang  kedatangan tamu konsultan merangkap kontraktor.

Konsultan: “Pak, ada hadiah dari kami untuk bapak. Saya parkir dibawah Toyota Innova.”

Manager Cabang : “Anda mau menyuap saya? Ini apa-apaan? Tender dah kelar kok. Jangan gitu ya, bahaya tau, haree genee ngasih-ngasih hadiah…..! !”

Konsultan: “Tolonglah pak diterima saja. Kalau gak, saya dianggap gagal membina relasi oleh komisaris.”

Manager Cabang: “Ah, jangan gitu dong. Saya gak sudi!!”

Konsultan (mikir): “Gini aja, pak. Gimana kalau bapak beli saja mobilnya…”

Manager Cabang: “Mana saya ada uang beli mobil mahal gitu!!”

Konsultan menelpon komisaris… .

Konsultan: “Saya ada solusi, Pak. Bapak beli mobilnya dengan harga 10 ribu rupiah saja.”

Manager Cabang: “Bener ya? OK, saya mau. Jadi ini bukan suap. Pake kwitansi ya..”

Konsultan: “Tentu, Pak..”

Konsultan menyiapkan dan menyerahkan kwitansi. Manager Cabang membayar dengan uang 50 ribuan. Mereka pun bersalaman.

Konsultan (sambil membuka dompet ): “Oh, maaf Pak. ini kembaliannya 40 ribu “

Manager Cabang: “Gak usah pakai kembalian segala. Tolong kirim 4 mobil lagi kerumah saya ya…”

Konsultan : @#$%^&**

============ ========= ========= ========= ========= =====

Berita Buruk
Suatu sore telepon berbunyi. “Hallo, Pak Buto? Ini saya,  tuan, Paijo pembantu di villa bapak…..”
“Oh iya. Ada apa Jo ? Ada masalah apa?
“Anu…..saya nelepon cuma mau ngasih tau, burung  kakaktua bapak mati..”
“Kakaktua saya? Mati? Yang pernah menang di Lomba Tingkat Dunia  itu??”
“Ya tuan….yang itu.”
“Waduh sial juga ya…lumayan banyak juga tuh duit keluar buat
ngelatih tu burung..matinya kenapa dum?”
“Gara2 makan daging busuk, tuan”
“Daging busuk?? Siapa yang ngasih dia daging busuk??!!”
“Ngga ada tuan..dia cuma makan daging kuda yang udah mati.”
“Kuda mati? Kuda mati apa??”
“Kuda punya tuan.”
“Kuda yang menang pacuan internasional itu?!!!”
“Iya tuan, dia mati kecapen setelah narik gerobak tong air.”
“Lu gila ya? Gerobak air apaan???”
“Gerobak air buat madamin api, tuan”
“Ya ampuun..api apa lagi???”
“Api di rumah tuan ! Ada lilin yang jatuh dan apinya kena tirai.. terus merembet deh.”
“Ja..jadi..maksud lu villa mewah gua itu ancur berantakan gara-gara kebakar lilin ?!!!”
“Begitulah, tuan.” “Tapi kan disitu banyak lampu !!! Tu lilin buat apaan ???”
“Buat pemakaman, tuan.”
“Oh may God, pemakaman apa dumm??!!”
“Pemakaman istri tuan.. Suatu malam dia berjalan-jalan di dalam rumah yang gelap gulita, saya pikir maling,  jadi saya hajar aja dia pake tongkat golf Honma  tuan…”
Sunyi……. ……… .. , sunyi cukup lama….
“Jo….lu bener-bener dalam bahaya besar, awas kalo tu tongkat golf ampepatah….. !!!”

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

