Raspberry, si Mungil Jagoan Antioksidan

11-06-2010

Raspberry, si Mungil Jagoan Antioksidan

Eka Septia – detikFood
Share :

<p>Your browser does not support iframes.</p>

icon_star_full icon_star_full icon_star_full icon_star_full icon_star_full 4 user

Jakarta – Buah jenis berry memang selalu memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan, salah satunya adalah raspberry. Meskipun bentuknya mungil dengan rasa yang cenderung asam, tapi manfaatnya banyak sekali buat tubuh. Apa saja ya?

Raspberry, salah satu jenis buah yang termasuk ke dalam berry-berryan memiliki manfaat yang tak kalah banyak dengan jenis berry lainnya. Raspberry kerap kali kita temui sebagai bahan campuran membuat cake ataupun minuman. Meskipun terkadang raspberry yang digunakan bukanlah buah segar tapi cenderung yang sudah dijadikan selai.

Meskipun bentuknya mungil, tapi jangan pernah meremehkan buah ini. Dibalik bentuknya yang kecil dan rasanya yang asam, raspberry menyimpan banyak sekali manfaat untuk tubuh disamping kandungan nutrisnya yang cukup tinggi. Sebenarnya jenis raspberry sendiri banyak sekali, mulai dari red raspberry, yellow raspberries, orange raspberry atau yang dijkenal dengan istilah ‘albino raspberry’, black raspberry dan masih banyak lainnya.

Jenis raspberry yang paling banyak ditemui dan digunakan adalah red raspberry. Nutrisi yang terdapat di dalam raspberry ini diantaranya:

Kandungan antioksidan yang tinggi mampu menangkal radikal bebas dan menlawan penuaan sejak dini. Memperbaiki sel kulit yang rusak sehingga menjaga kelembapan kulit membuatnya terasa lembut dan kenyal. Selain itu juga, antioksidan bisa mencegah terjadinya perkembangan sel aknker dan tumor.

Mengkonsumsi lebih dari 3 kali sehari raspberry dapat membantu penglihatan Anda lebih baik, khususnya karena faktor usia. Anthocyanin yang terkandung di dalam buah raspberry mengurangi resiko terserang penyakit jantung dan mencegah proses penuaan.

Rasanya yang asam menandakan kandungan vitamin C yang cukup tinggi di dalamnya. Meningkatkan antibodi tubuh sehingga kebal terhadap serangan virus penyakit. Beberapa penelitian juga menyatakan kalau raspberry adalah salah satu buah yang cukup aman dikonsumsi mereka yang menderita penyakit diabetes. Dengan mengkonsumsi raspberry secara teratur, dapat membuat tubuh tidak mudah lelah dan mencegah terjadinya nyeri pada persendian.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s